Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh emotional attachment terhadap word of mouth pada konsumen J.CO Donuts and Coffee kota Bandung. Tujuannya dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana emotional attachment konsumen J.CO Donuts & Coffe, bagaimana word of mouth yang dilakukan konsumen J.CO Donuts & Coffe, dan besarnya pengaruh emotional attachment terhadap word of mouth pada konsumen J.CO donuts and coffee kota Bandung secara parsial .
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jenis incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, yang pernah melakukan pembelian produk J.CO Donuts and Coffee di kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji normalitas, uji heteroskesdastisitas, uji parsial (uji t).
Berdasarkan hasil hipotesis secara parsial (uji t), Emotional attachment berpengaruh signifikan dan positif terhadap word of mouth hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (9,212 > 1,66). Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa emotional attachment berpengaruh sebesar 46,4% terhadap word of mouth sedangkan sisanya sebesar 53,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti self construal dan brand love .
Kesimpulan penelitian ini, emotional attachment terhadap word of mouth pada konsumen J.CO Donuts and Coffee kota Bandung masuk ke dalam kategori cukup baik, hal ini menunjukkan bahwa emotional attachment konsumen bersifat positif karena dapat memicu konsumen melakukan word of mouth tentang J.CO Donuts and Coffee .
Kata kunci : Emotional Attachment, Word Of Mouth, J.CO donuts and coffee.