Pengaruh Persepsi Bank Syariah di Indonesia terhadap Customer Switching Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Mediator

ANISA MIFTAHUL JANNAH

Informasi Dasar

101 kali
18.04.1103
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri perbankan Indonesia saat ini masih di dominasi oleh perbankan konvensional. Perbankan syariah di Indonesia harus menggunakan strategi pemasaran yang kompetitif dan memberikan perhatian khusus kepada perilaku masyarakat untuk berkompetisi dalam lingkungan perbankan nasional maupun global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi bank syariah di Indonesia terhadap customer switching intention dengan dimediasi oleh customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang disebar kepada 100 nasabah bank konvensional. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi bank syariah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung melalui customer satisfaction sebagai mediator terhadap customer switching intention.

Kata Kunci : persepsi, customer satisfaction, dan customer switching intention.

Subjek

CUSTOMER SATISFACTION
 

Katalog

Pengaruh Persepsi Bank Syariah di Indonesia terhadap Customer Switching Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Mediator
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA MIFTAHUL JANNAH
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini