STRATEGI PROMOSI USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) E.LOOK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

RATU AYUNDA

Informasi Dasar

18.04.1174
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada bidang fashion yang pesat di Indonesia, para pengusaha tersebut sering menggunakan media sosial Instagram untuk memperkenalkan produk atau jasa yang mereka tawarkan. Salah satu pengusaha tersebut adalah E.Look, dengan produk outer dan outfit wanita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang digunakan oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) E.Look dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial Instagram.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan desain deskriptif, dan paradigma konstruktivisme dengan indikator yang terdiri dari keenam strategi promosi menurut Tjiptono, serta fitur dan karakteristik Instagram menurut Bambang, dan Diamond. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap E.Look, dan informan ahli, serta observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi.

Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa strategi promosi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) E.Look dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial Instagram yaitu menggunakan 4 (empat) dari 6 (enam) strategi pokok dalam strategi promosi yang terdiri dari strategi pengeluaran promosi, strategi bauran promosi, strategi pemilihan media, dan strategi copy periklanan. Serta memanfaatkan fitur, dan karakteristik Instagram.

Kata kunci: Strategi promosi, Instagram, E.Look

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI PROMOSI USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) E.LOOK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RATU AYUNDA
Perorangan
Dini Salmiyah Fithrah Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini