Analisis Multimodal Iklan Brosur Klinik Kecantikan di Kota Bandung

RIZKY RAHMAWATI MULYANI

Informasi Dasar

193 kali
18.04.1175
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas tentang analisis multimodal iklan brosur klinik kecantikan di Kota Bandung. Penelitian dilakukan terhadap empat klinik kecantikan diantaranya: Natasha Skin Care, Erha Clinic, MD Clinic by Lazeta, dan LBC. Analisis multimodal dalam makalah ini menggunakan teori linguistik sistemik fungsional (LSF). Model analisis multimodal yang dikembangkan dari gabungan teori multimodal (Anstey & Bull, 2010), dan analisis multimodal oleh Kress Van Leeuwen (1996-2006). Analisis dalam makalah ini menggunakan pendekatan semiotik yang difokuskan kepada multimodal sistem yang meliputi aspek linguistik dan visual. Secara lebih khusus, analisis linguistik dan visual dilakukan dengan menggunakan model analisis struktur generic iklan Cheong (2004). Penelitian ini juga berkaitan dengan metafungsi bahasa, ada metafungsi interpersonal, metafungsi ideasional, dan metafungsi tekstual. Dari analisis iklan brosur klinik kecantikan ini, dapat disimpulkan bahwa memiliki struktur generik iklan yang lengkap dan semiotik multimodal yang meliputi unsur linguistik dan visual. Kata Kunci: multimodal, semiotika, dan iklan

Subjek

ADVERTISING IN PRINT MEDIA
 

Katalog

Analisis Multimodal Iklan Brosur Klinik Kecantikan di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY RAHMAWATI MULYANI
Perorangan
Iis Kurnia Nurhayati
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini