Di tengah perkembangan industri kuliner di Indonesia khususnya Kota Bandung, sebuah tren yang menarik perhatian sejumlah masyarakat hadir yakni maraknya bisnis kue kekinian dengan memanfaatkan media sosial untuk menimbulkan kesan “kekinian” salah satunya Bandung Makuta Cake. Melalui media sosial Instagram, Bandung Makuta Cake terlihat memiliki kelebihan dibandingkan kompetitor yakni memiliki followers dan post terbanyak dengan kondisi sebagian masyarakat mengetahui keberadaan produk dari media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana karakteristik konten digital marketing pada media sosial Instagram Bandung Makuta Cake berdasarkan karakteristik konten digital marketing menurut Diamond (2013: 57). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif studi deskriptif yang menggambarkan dan memaparkan secara apa adanya sesuai situasi dan kondisi yang sebenarnya. Bandung Makuta Cake memanfaatkan media sosial Instagram dengan segala fitur yang tersedia di dalamnya untuk berinteraksi dengan konsumen dan melakukan softselling. Pengumpulan data melalui observasi pada media sosial Instagram @bandungmakuta dan wawancara mendalam kepada informan mampu mendeskripsikan karakteristik konten digital marketing yang terdapat pada Instagram @bandungmakuta dan dapat dikategorikan ke dalam 6 (enam) poin, diantaranya: Mendidik, menghibur, membujuk, mengisahkan sebuah cerita, berbagi, dan temuan.