Nature Republic adalah brand kosmetik dari Korea Selatan. Brand ini belum memiliki store resmi di Indonesia. Dalam sebuah brand terdapat aspek yang sangat penting yaitu brand image. Salah satu faktor yang dapat membentuk brand image yaitu word of mouth. Seiring dengan berkembangnya jaman, WOM yang dilakukan secara online disebut electronic word of mouth (eWOM). Banyaknya Beauty Vlogger Indonesia yang melakukan review pada salah satu produk Nature Republic yaitu Aloe Vera 92% Soothing Gel, membuat produk ini dapat dikenal oleh banyak pencinta kosmetik di Indonesia. Review yang dilakukan oleh beauty vlogger memicu munculnya eWOM yang dapat membentuk brand image Nature Republic di benak konsumen.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh eWOM oleh beauty vlogger terhadap brand image Nature Republic. Metode penelitian kausal dengan metode regresi linier sederhana. Populasi yaitu member dari Forum Female Daily berjumlah 3249 dengan sampel sebanyak 357 responden. Variabel bebas adalah eWOM. Variabel terikat adalah brand image. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online kepada member Forum Female Daily.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM memberikan pengaruh positif terhadap brand image. eWOM memberikan pengaruh sebesar 50,2% terhadap brand image bagi anggota forum Female Daily, sedangkan 49,8% oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. Implikasi manajerial, disarankan pihak Nature Republic terus memperhatikan eWOM yang telah diciptakan oleh beauty vlogger pada platform YouTube karena review tersebut sangat mempengaruhi brand image.
Kata Kunci: eWOM, Brand Image, Beauty Vlogger, Nature Republic, Aloe Vera