Strategi Komunikasi Pemasaran Anjungan Taman Mini Indonesia Indah Sebagai Media Promosi Pariwisata Indonesia

DELLA KHADIJJAH CHRISHMA ANUGERAH

Informasi Dasar

232 kali
18.04.1190
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pariwisata sebagai salah satu sumber devisa negara, yang membuat dibutuhkannya promosi agar pariwisata Indonesia semakin meningkat. Taman Mini Indonesia Indah sebagai tempat wisata yang dapat menyediakan gambaran lengkap dari seluruh Indonesia, TMII sangat memiliki potensi untuk menjadi media promosi bagi pariwisata di Indonesia. Melalui anjungan-anjungannya yang mencerminkan secara lengkap gambaran suatu provinsi yang sesuai dengan benda atau budaya aslinya.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, Jenis Penelitian Kualitatif dalam penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Data studi kasus diperoleh dengan wawancara, observasi, dan mempelajari berbagai dokumen yang terkait dengan topik yang diteliti.

Strategi Komunikasi Pemasaran yang diterapkan oleh Anjungan Taman Mini bertujuan untuk mengenalkan, melestarikan, dan mengembangkan budaya Indonesia dimana Taman Mini Indonesia Indah menempatkan diri sebagai Show-Window Budaya Indonesia atau Etalase Budaya Indonesia. Namun dalam penerapannya, strategi yang dilakukan belum maksimal karna perbedaan manajemen pada Anjungan Daerah. Peneliti juga berharap adanya upaya penyelesaian atas tidak optimalnya pengelolaan pada Anjungan Daerah.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Promosi Pariwisata, Anjungan Daerah, Taman Mini Indonesia Indah

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Strategi Komunikasi Pemasaran Anjungan Taman Mini Indonesia Indah Sebagai Media Promosi Pariwisata Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELLA KHADIJJAH CHRISHMA ANUGERAH
Perorangan
Mohamad Syahriar Sugandi
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • COH2J3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini