Strategi Komunikasi Pemasaran Belvita Dalam Upaya Branding Sebagai Biskuit Sarapan Pagi (Studi Deskriptif pada Penggunaan Model Strategi IMC Dwi Sapta)

GHINAARAFAH PHRASAJID PUTRI

Informasi Dasar

18.04.1193
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mondelez International meluncurkan produk Belvita Breakfast Biscuits pada April 2016 lalu. Belvita merupakan satu-satunya biskuit yang membranding dirinya sebagai biskuit sarapan di Indonesia. Namun, menurut data ketua umum pergizi pangan Indonesia bahwa 1 dari 3 masyarakat Indonesia sendiri jarang sarapan terutama sarapan biskuit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Belvita dalam upaya branding sebagai biskuit sarapan pagi dengan menggunakan model strategi IMC model Dwi Sapta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan paradigma post positivisme dimana peneliti tidak bisa mendapatkan fakta dari suatu kenyataan apabila si peneliti membuat jarak dengan kenyataan yang ada serta harus bersifat interaktif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap Belvita Mondelez, informan ahli, dan konsumen serta observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Belvita sesuai dengan IMC model Dwi Sapta. Namun dalam upaya branding yang dilakukan Belvita sebagai biskuit sarapan pagi belum melekat ke benak dan menjadi kebiasaan konsumen bahwa Belvita sebagai pelengkap sarapan pagi.

Kata Kunci : strategi komunikasi pemasaran, IMC model, branding, biskuit sarapan, Belvita.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Strategi Komunikasi Pemasaran Belvita Dalam Upaya Branding Sebagai Biskuit Sarapan Pagi (Studi Deskriptif pada Penggunaan Model Strategi IMC Dwi Sapta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHINAARAFAH PHRASAJID PUTRI
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini