Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung

THOMAS LOEKMONO HADI

Informasi Dasar

18.04.1195
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana motivasi kerja karyawan dalam bekerja, bagaimana kinerja karyawan dalam pencapaian target yang diharapkan oleh Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung, dan besarnya pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis sampling jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 20 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung. Hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel yaitu 6,573 > 2,1. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa motivasi kerja mampu menjelaskan kinerja karyawan Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung sebesar 70,6% dan sisanya 29,94% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini, motivasi kerja pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung sudah termasuk kedalam kategori baik, namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti pemberian gaji karyawan, cuti kerja, ketidaksesuaian karyawan dengan lingkungan kerja, karyawan belum dapat menikmati jaminan kerja, karyawan yang mendapatkan komplain dari pelanggan, karyawan belum memenuhi kriteria untuk naik jabatan, dan karyawan merasa belum cukup diberikan pelatihan.

Kata kunci: Motivasi kerja, kinerja karyawan, gaji, cuti kerja, jaminan kerja, komplain, pelatihan

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (ABWS) Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

THOMAS LOEKMONO HADI
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini