STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BANDUNG MAKUTA CAKE DENGAN MENGGUNAKAN IMC MODEL DWI SAPTA

CLARISTA ANJELIN

Informasi Dasar

18.04.1196
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebagai pioneer oleh-oleh kue kekinian di Kota Bandung dan terjadinya peningkatan jumlah followers Instagram sebanyak 1000 pengikut setiap hari terhitung dari bulan Mei sampai September 2017, ternyata mampu meningkatkatkan jumlah penjualan Bandung Makuta Cake. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran terpadu Bandung Makuta Cake. Penelitian ini dilakukan dengan suatu pedoman Model IMC milik Adji Watono dan Maya Watono (2011:34-35) yaitu terdiri dari discovery circle, intent circle, dan strategy circle yang merumuskan prinsip-prinsip dasar yang menjadi faktor kunci kesuksesan strategi dalam sebuah model yang komprehensif dan sistematis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan paradigma post positivistik. Penelitian deskriptif kualitatif dilakukan untuk menggambarkan dan meringkas semua situasi atau kondisi dan fenomena yang terjadi di sekitar masyarakat yang kemudian menjadi suatu objek. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi nonpartisipan dan wawancara mendalam dengan Top Marketing Manager Bandung Makuta Cake. Penelitian ini memaparkan tentang strategi komunikasi pemasaran terpadu Bandung Makuta Cake dengan menggunakan Model IMC Dwi Sapta. Hasil dalam penelitian ini bahwa analisis pada discovery circle dapat dilakukan dengan melibatkan research agency sehingga informasi yang didapatkan akan lebih detail, dan dalam menganalisis intent circle perlu memperhatikan perkembangan merek di masyarakat baik isu positif maupun isu negatif sehingga dapat menjadi pengembangan merek. Kemudian dalam pembuatan strategy circle, melihat hasil analisis dari kedua tahapan sebelumnya yang telah dilakukan serta mengintegrasikan elemen-elemen yang ada didalamnnya untuk diaplikasikan pada beberapa bauran komunikasi pemasaran. Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu, Bandung Makuta Cake, discovery cirlce, intent circle, strategy circle

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BANDUNG MAKUTA CAKE DENGAN MENGGUNAKAN IMC MODEL DWI SAPTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CLARISTA ANJELIN
Perorangan
Itca Istia Wahyuni
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini