Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor yang paling dominan terhadap kinerja karyawan di Kantor Divisi Home Service 1 Turangga. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kuantitas kerja, kualitas kerja , pemanfaatan waktu, tingkat kehadiran, dan kerja sama. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner ke seluruh karyawan Divisi Home Service 1 Turangga. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan analisis faktor. Jumlah kuesioner yang diolah berjumlah sebanyak 25 kuesioner. Berdasarkan hasil pengelompokkan faktor, kelompok faktor yang terbentuk dari analisis faktor tersebut yaitu faktor pertama terdiri dari: kualitas kerja, tingkat kehadiran, dan kerjasama. Kelompok faktor ini dinamakan Faktor Kualitas Kerja. Selanjutnya, faktor kedua terdiri dari pemanfaatan waktu. Kelompok faktor ini dinamakan Faktor Pemanfaatan Waktu. Dan yang terakhir terdiri dari kuantitas kerja. Kelompok ini dinamakan faktor Kualitas Kerja. Berdasarkan hasil penelitian kelompok faktor Kualitas Kerja merupakan faktor Kinerja yang paling dominan pada Kantor Divisi Home Service 1 Turangga karena memiliki angka eigenvalue sebesar 1,697 dengan % of variance sebesar 33,947%.
Kata Kunci: Kuantitas Kerja, Kualitas Kerja, Pemanfaatan Waktu, Tingkat Kehadiran, Kerja sama?