Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat

AFIFAH HUSNUL KHOTIMAH

Informasi Dasar

18.04.1227
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat adalah organisasi perangkat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang dibentuk untuk melaksanakan penanggulangan bencana di Jawa Barat. Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, dibutuhkannya peningkatan kinerja pegawai BPBD Provinsi Jawa Barat untuk mencapai target pelaksanaan dari program kegiatan yang telah direncanakan salah satu diantaranya adalah pengembangan sumber daya manusia.

Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 65 responden. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jenis saturation sampling yang mengambil sampel semua responden sedangkan teknik analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear sederhana.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan sumber daya manusia berpengaruh signifikan terhadap kinerja pada pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah sebesar 76,8% dan sisanya sebesar 23,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFIFAH HUSNUL KHOTIMAH
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, Administrasi Bisnis
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini