FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI LAZADA INDONESIA

SALMA NABELLA PUTRI

Informasi Dasar

124 kali
18.04.1237
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini dapat memberikan peluang usaha bagi perusahaan-perusahaan besar, usaha kecil menengah, maupun usaha yang dilakukan oleh individu, ditambah lagi dengan pemakai internet di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat telah mengubah pola hidup baru yakni belanja online. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli dari konsumen dalam melakukan pembelian produk secara online di Lazada Indonesia. Model penelitian yang digunakan adalah Unified Theory of Acceptance and Understanding of Technology 2 (UTAUT2) yang terdiri dari beberapa variabel pengukur Purchase Intention diantaranya performance expectancy, effort expectancy, price value, facilitating condition, habit, social influence, dan hedonic motivation serta variabel moderator yaitu irrationality. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online kepada 247 responden yang pernah melakukan online shopping. Dari kuesioner yang disebar, diperoleh 242 kuesioner yang valid. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil pengolahan data, menunjukkan bahwa dari konstruk penelitian dengan model UTAUT2 performance expectancy, effort expectancy, social influence, price value dan habit memiliki pengaruh terhadap purchase intention di situs belanja online Lazada Indonesia. Hubungan moderator irrationality memiliki pengaruh signifikan dengan effort expectancy dan irrationality dengan facilitating condition. Implikasi dari penelitian ini diharapkan agar Lazada Indonesia dapat merancang sistem sedemikian sehingga penggunaan sistem online shopping dapat menjadi trend di masyarakat. Perusahaan juga perlu meningkatkan kepercayaan konsumen mengenai sistem online shopping sebagai tempat yang aman, memberikan kemudahan, memberikan manfaat, memberikan layanan yang dapat diandalkan, dan memberikan produk-produk yang berkualitas, sehingga sistem online shopping tetap dapat bertahan dan juga tetap memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Kata Kunci: Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2), Minat Beli, Irrasionalitas, Belanja Online

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI LAZADA INDONESIA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA NABELLA PUTRI
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini