TINJAUAN SERVICE QUALITY DAN PROGRAM AD CAMPAIGN DI THE PAPANDAYAN HOTEL BANDUNG TAHUN 2018

AFIRA VANIA UTAMI

Informasi Dasar

61 kali
18.06.104
338.47
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Seiring dengan meningkatnya wisatawan nusantara khususnya yang datang ke kota bandung, perkembangan perusahaan jasa penyedia akomodasi seperti hotel pun semakin pesat. Banyak bermunculan hotel-hotel baru di kota Bandung. Untuk dapat tetap bersaing, hotel yang sudah ada harus mempertahankan kualitasnya dan juga eningkatkan peminatnya dengan berbagai media. The Papandayan merupakan salah satu hotel berbintang 5 yang ada di Bandung, Jawa Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana service quality dan juga pelaksanaan advertising campaign The Papandayan Hotel Bandung pada tahun 2018. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian dari kedua variabel adalah sebagai berikut. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, terhadap 100 responden variabel service quality pada setiap dimensinya yaitu dimensi empathy mendapatkan persentase sebesar 86,44%, dimensi responsiveness 83,5%, dimensi reliability 83,63%, dimensi assurance 83,55%, dan dimensi tangible sebesar 85,11%. Hasil persentase terbesar terdapat pada dimensi empathy sebesar 86,44% dan persentase terendah diperoleh pada dimensi responsiveness 83,5% dan keseluruhan dimensi memiliki rata-rata sebesar 84,45%. Dari hasil analisis wawancara mengenai ad campaign, jenis kampanye yang digunakan oleh The Papandayan adalah jenis kampanye nasional dengan mengusung tema langsung dari tagline yaitu, “Where you can experience a balance in life”. Tujuan utama dari kampanye ini adalah sebagai tools foto dan video yang akan ditampilkan di website baru The Papandayan yang dibuat lebih user friendly, fresh, dan menarik, sebagai media untuk menyampaikan pesan tapi tidak melalui text, menyesuaikan brand image dengan realitas yang ada di hotel dan memperkenalkan keadaan ruangan dan fasilitas-fasilitas hotel dengan cara yang halus, tidak hard selling. Kata kunci: Marketing, Service Quality, Komunikasi, Iklan, Ad Campaign

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

TINJAUAN SERVICE QUALITY DAN PROGRAM AD CAMPAIGN DI THE PAPANDAYAN HOTEL BANDUNG TAHUN 2018
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFIRA VANIA UTAMI
Perorangan
FANNI HUSNUL HANIFA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini