PERANCANGAN PENINGKATAN KUALITAS PENYELENGGARAAN PELAYANAN PENDIDIKAN TK TELKOM BUAH BATU MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

SALSABILA DIARNIE LARASATI

Informasi Dasar

18.04.1304
338.47
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pentingnya pendidikan anak usia dini mulai diperhatikan oleh masyarakat. Oleh karena itu, orang tua mulai memilih Taman Kanak-kanak (TK) dengan kualitas terbaik bagi anaknya. TK Telkom Buah Batu merupakan salah satu TK yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dengan branding sebagai Integrated Islamic Early Childhood School. Namun, saat ini TK Telkom Buah Batu mengalami permasalahan mengenai jumlah siswa pendaftar yang tidak sesuai target dalam beberapa tahun berturut-turut. Oleh karena itu, TK Telkom Buah Batu akan melakukan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pendidikan untuk dapat mencapai target jumlah pendaftar di tahun ajaran baru. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi pengembangan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pendidikan berdasarkan sebelas true customer needs. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quality Function Deployment (QFD). Metode QFD dilakukan dengan tiga tahap. Tahap pertama adalah QFD iterasi satu, yaitu House of Quality untuk menentukan prioritas karakteristik teknis. Tahap selanjutnya adalah pengembangan konsep untuk membuat beberapa konsep alternatif yang akan dipilih oleh TK Telkom Buah Batu untuk dikembangkan. Tahap terakhir adalah QFD iterasi dua, yaitu Part Deployment yang bertujuan untuk menentukan prioritas critical part. Hasil dari penelitian ini adalah tujuh karakteristik teknis prioritas dan enam belas critical part prioritas yang menghasilkan sebelas rekomendasi akhir.

Kata Kunci: Quality Function Deployment, True Customer Needs, House of Quality, Part Deployment, TK Telkom Buah Batu

Subjek

SERVICE MANAGEMENT-QUALITY
 

Katalog

PERANCANGAN PENINGKATAN KUALITAS PENYELENGGARAAN PELAYANAN PENDIDIKAN TK TELKOM BUAH BATU MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILA DIARNIE LARASATI
Perorangan
YATI ROHAYATI, BOBY HERA SAGITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4FD3 - RISET PEMASARAN
  • IEH4H4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini