PERANCANGAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN WEBSITE INDONESIA JUARA MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

MUHAMMAD FURQAN AFERI

Informasi Dasar

18.04.1320
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia Juara merupakan salah satu tour operator dan penyedia jasa paket liburan dengan destinasi wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya daerah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Indonesia Juara selalu berkomitmen untuk mempertahankan kredibilitas melalui pelayanan yang memuaskan dan selalu menjaga kepercayaan pelanggan. Namun, Indonesia Juara belum mampu memberikan kualitas terbaik untuk layanan website karena masih ditemukan keluhan pelanggan mengenai layanan website. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rekomendasi peningkatan kualitas layanan website Indonesia Juara berdasarkan 11 true customer needs yang diperoleh dari hasil penilitian sebelumnya tentang Analisis Kebutuhan Pelanggan Terhadap Layanan Website Indonesia Juara Menggunakan Integrasi Electronic Service Quality dan Model Kano. Penelitian ini menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) untuk menerjemahkan kebutuhan pelanggan ke dalam karakteristik layanan serta mempertimbangkan kemampuan perusahaan. QFD dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah QFD Iterasi Satu (House of Quality) untuk mengidentifikasi true customer needs dan menentukan karakteristik teknis prioritas. Tahap kedua adalah QFD Iterasi Dua (Part Deployment) untuk menentukan critical part prioritas berdasarkan karakteristik teknis prioritas. Berdasarkan QFD Iterasi Satu, diperoleh 8 karakteristik teknis prioritas yang harus dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Berdasarkan QFD Iterasi Dua, diperoleh 13 critical part prioritas untuk perbaikan layanan website Indonesia Juara. Perumusan rekomendasi disusun berdasarkan hasil pengolahan data, analisis, brainstorming dengan perusahaan dan melakukan benchmarking terhadap pesaing perusahaan. Rekomendasi yang diberikan antara lain penentuan jenis huruf, tahapan pemesanan layanan, sistem keamanan, penambahan jenis animasi, jenis navigasi, jenis layout, jenis social media yang digunakan, waktu kerja admin, jenis fitur, aplikasi akses layanan, jenis transaksi pembayaran, waktu transaksi pembayaran, penambahan dan jenis konten pada website. Seluruh rekomendasi yang diusulkan telah diverifikasi oleh pihak Indonesia Juara dan dinyatakan dapat direalisasikan.

Kata Kunci: House of Quality, Indonesia Juara, Part Deployment, Quality Function Deployment (QFD)

Subjek

Marketing
 

Katalog

PERANCANGAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN WEBSITE INDONESIA JUARA MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FURQAN AFERI
Perorangan
YATI ROHAYATI, ULLY YUNITA NAFIZAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IEH3H2 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • IEG4T3 - PEMASARAN DAN KOMUNIKASI TERPADU
  • IEH4E2 - PENYUSUNAN PROPOSAL ILMIAH
  • IEG4S3 - RISET PEMASARAN
  • IEH4FC3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IEH4H4 - TUGAS AKHIR
  • IEI4D2 - PENYUSUNAN PROPOSAL ILMIAH
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • IEI3B2 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN
  • ILI4E2 - PENYUSUNAN PROPOSAL ILMIAH

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini