ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM ADORABLE PROJECTS

MARSELLA MELINDA

Informasi Dasar

119 kali
18.04.1376
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Industri fashion merupakan salah satu industri dengan perkembangan budaya konsumtif menjadikan bisnis fashion menjadi pasar potensial bagi perusahaan yang bergerak dalam bisnis ini. Hal ini dapat dilihat dari menjamurnya Factory Outlet yang ada di Indonesia khususnya di Bandung dan salah satunya adalah “Adorable Projects?. Dalam social media Instagram Adorable Projects, followers memberikan komentar dan testimonial pada setiap postingan yang merupakan salah satu bentuk electronic word of mouth.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention followers akun Instagram Adorable Projects. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah followers Instagram Adorable Projects. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampel insidental sampling. Pada penelitian ini melibatkan 400 orang followers Instagram Adorable Projects dengan menggunakan teknik analisis PLS SEM. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Followers akun Instagram @AdorableProjects berdasarkan hasil uji analisis PLS-SEM terlihat bahwa terdapat pengaruh positif dan terbukti signifikan antara Electronic Word Of Mouth dengan Purchase Intention. Sehingga Electronic word of mouth pada Instagram Adorable Projects dapat menjadi sumber Informasi yang kuat dalam mempengaruhi Purchase Intention seseorang.

Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Purchase Intention.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM ADORABLE PROJECTS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARSELLA MELINDA
Perorangan
PUSPITA KENCANA SARI, ADHI PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini