PERANCANGAN PROMOSI DESTINASI WISATA KULINER KAWASAN PASAR LAMA TANGERANG

ROSSA ROSMIATI KUSMAYA

Informasi Dasar

129 kali
18.04.1380
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang mengembangkan potensi-potensi yang ada sebagai objek wisata yang merupakan bagian dari upaya target pemerintah meningkatkan peran kota Tangerang dalam kepariwisataan nasional dan kota layak kunjung (Visitable) yang tertuang dalam visi kosep kota TANGERANG LIVE. Salah satunya Kawasan Kuliner Pasar yang telah potensinya telah dijadikan sentra kuliner sebagai obyek wisata pada tahun 2012. Kota Tangerang yang mengalami peningkatan signifikan pada jumlah kunjungan wisatawa sejak empat tahun belakang, namun minat kunjungan terhadap wisatanya masih kurang. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menarik minat para wisatawan adalah dilakukannya kegitan promosi. Untuk mengetahui strategi promosi serta media yang tepat maka digunakan teori promosi, teori desain komunikasi visual, teori pariwisata, teori wisata kuliner, teori SWOT dan teroi AISAS. Perancangan promosi ini bertujuan untuk meningkatkan minat para wisatawan terhadap wisata kuliner pasar lama tangerang saat sedang berkunjung ke tangerang dengan menggunakan media konvensional, non-konvensional hingga digital channel dan mendia utama berupa event yang sesuai dengan khalayak sasaran. Diharapkan bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.

Kata Kunci: Promosi Wisata, Advertising, Destinasi Kuliner

Subjek

PROMOTION-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI DESTINASI WISATA KULINER KAWASAN PASAR LAMA TANGERANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROSSA ROSMIATI KUSMAYA
Perorangan
GANDARA PERMANA, JIWA UTAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini