Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang mengembangkan potensi-potensi yang
ada sebagai objek wisata yang merupakan bagian dari upaya target pemerintah
meningkatkan peran kota Tangerang dalam kepariwisataan nasional dan kota
layak kunjung (Visitable) yang tertuang dalam visi kosep kota TANGERANG
LIVE. Salah satunya Kawasan Kuliner Pasar yang telah potensinya telah dijadikan
sentra kuliner sebagai obyek wisata pada tahun 2012. Kota Tangerang yang
mengalami peningkatan signifikan pada jumlah kunjungan wisatawa sejak empat
tahun belakang, namun minat kunjungan terhadap wisatanya masih kurang. Salah
satu upaya yang dapat dilakukan untuk menarik minat para wisatawan adalah
dilakukannya kegitan promosi. Untuk mengetahui strategi promosi serta media
yang tepat maka digunakan teori promosi, teori desain komunikasi visual, teori
pariwisata, teori wisata kuliner, teori SWOT dan teroi AISAS. Perancangan
promosi ini bertujuan untuk meningkatkan minat para wisatawan terhadap wisata
kuliner pasar lama tangerang saat sedang berkunjung ke tangerang dengan
menggunakan media konvensional, non-konvensional hingga digital channel dan
mendia utama berupa event yang sesuai dengan khalayak sasaran. Diharapkan
bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang ada.
Kata Kunci: Promosi Wisata, Advertising, Destinasi Kuliner