Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kozi Lab Bandung

IQBAL FAHURIAN

Informasi Dasar

98 kali
18.04.1449
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kozi Lab Badung adalah sebuah coffe shop yang menjadikan store atmosphere sebagai konsep utamanya. Mendesain suasana toko dengan keunikan bagi konsumen dari segi exterior, general interior, store layout dan interior (point-of-purchase) , oleh karena itu saya tertarik untuk menjadikan kozi lab Bandung sebagai objek penelitian tugas akhir ini. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Jenis data menggunakan data primer dan sekunder. Teknik dalam mengumpulkan data adalah wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling jenis incidental sampling dengan responden sebanyak 100 konsumen yang pernah berkunjung ke kozi lab Bandung. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis secara simultan, store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Besarnya pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian sebesar 80,35%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil Penelitian menunjukan besarnya pengaruh secara parsial exterior (x1), general interior (x2), Store Layout (x3), dan interior (point-of-purchase) display (x4) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 87,6%. Saran bagi perusahaan Kozi Lab Bandung agar lebih meningkatkan dari segi sub variabel store layout yang berdasarkan hasil penelitian memiliki pengaruh paling kecil terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu dengan cara penataan ruangan (letak mushola, toilet dan ruang karyawan) membuat konsumen mudah menjangkaunya.

Kata kunci: Store Atmosphere, Keputusan Pembelian Konsumen

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kozi Lab Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IQBAL FAHURIAN
Perorangan
TRISHA GILANG SARASWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini