Mobile Banking merupakan layanan jasa yang berbasis aplikasi untuk melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan jaringan internet. Aplikasi mobile banking memiliki salah satu manfaat bagi nasabah dan atau penggunanya, yaitu dapat melakukan transaksi non cash dan mencari informasi pada fitur mobile banking yang telah disediakan oleh pihak perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap yang terjadi terhadap pengguna aplikasi mobile banking di Indonesia. Selain itu tujuan penelitian ini utnuk mengetahui peran dan pengaruh pada variabel yang digunakan yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Attitude Towards Using. Adapun hasil pada penelitian menyatakan bahwa setiap variabel saling berpengaruh.
Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dengan tipe analisis deskriptif-kausal dan menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Model (SEM-PLS) sebagai teknik analisis data. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling, adapun responden yang diambil pada penelitian ini sebesar 100 orang responden pengguna aplikasi mobile banking di Indonesia.
Kata Kunci: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude Towards Banking, Technology Acceptance Model dan Mobile Banking.