Customer Attitude Towards Using Mobile Banking di Indonesia

DANIES MARIYAM WIDYAWATI

Informasi Dasar

88 kali
18.04.1461
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mobile Banking merupakan layanan jasa yang berbasis aplikasi untuk melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan jaringan internet. Aplikasi mobile banking memiliki salah satu manfaat bagi nasabah dan atau penggunanya, yaitu dapat melakukan transaksi non cash dan mencari informasi pada fitur mobile banking yang telah disediakan oleh pihak perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap yang terjadi terhadap pengguna aplikasi mobile banking di Indonesia. Selain itu tujuan penelitian ini utnuk mengetahui peran dan pengaruh pada variabel yang digunakan yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Attitude Towards Using. Adapun hasil pada penelitian menyatakan bahwa setiap variabel saling berpengaruh. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dengan tipe analisis deskriptif-kausal dan menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Model (SEM-PLS) sebagai teknik analisis data. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling, adapun responden yang diambil pada penelitian ini sebesar 100 orang responden pengguna aplikasi mobile banking di Indonesia.

Kata Kunci: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude Towards Banking, Technology Acceptance Model dan Mobile Banking.

Subjek

CONSUMER ATTITUDES
 

Katalog

Customer Attitude Towards Using Mobile Banking di Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANIES MARIYAM WIDYAWATI
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini