Permainan Egrang Berbasis Realitas Virtual Untuk Melestarikan Permainan Tradisional Indonesia

EGGY PRAYOGIA ADISTIRA

Informasi Dasar

95 kali
18.06.151
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Permainan tradisional Egrang dengan teknologi Virtual Reality ini dilatar belakangi untuk melestarikan sekaligus mengenalkan permainan tradisional berdasarkan perkembangan zaman. Permainan tradisional kini hampir tidak dijumpai lagi di berberapa daerah karena seiring perkembangan zaman, smartphone lebih diminati oleh anak muda dibanding bermain permainan tradisional. Di era perkembangan smartphone, game berteknologi virtual reality banyak diminati oleh pengguna dan akan sangat menarik dan bermanfaat apabila salah satu permainan tradisional dimainkan secara virtual. Oleh karena itu, kami berupaya membuat sebuah permainan tradisional Egrang dikemas dalam game Virtual Reality yang menarik dan interaktif. Game ini menggunakan controller untuk mengendalikan egrang, dan game ini dapat mengubah latar tempat serta mencatat waktu yang di tempuh saat adu kecepatan egrang. Kata kunci: Virtual reality, Egrang, permainan tradisional

Subjek

VIRTUAL REALITY
 

Katalog

Permainan Egrang Berbasis Realitas Virtual Untuk Melestarikan Permainan Tradisional Indonesia
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EGGY PRAYOGIA ADISTIRA
Perorangan
Fat'hah Noor Prawita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • DCG3G3 - ANIMASI DAN GAME LANJUT
  • DIH2A3 - MULTIMEDIA DASAR
  • DIG2B3 - MULTIMEDIA DASAR
  • DIH2C3 - MULTIMEDIA TERAPAN
  • DCG3F3 - MULTIMEDIA TERAPAN
  • DCG3D3 - PENGANTAR ANIMASI DAN GAME
  • DPH3B4 - PROYEK AKHIR
  • VII3C3 - MULTIMEDIA TERAPAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini