Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Bandung. Permasalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa banyak konsumen yang mengenal brand pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Bandung.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif – kausal. teknik yang diambil dari nonprobability sampling adalah teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan rumah makan Ayam Bakar Wong Solo Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regres linier sederhana.
Dari hasil penelitian didapat hasil bahwa Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Bandung. Hal ini dapat diperoleh nilai thitung untuk variabel Brand Image (X) sebesar 5,585 dan ttabel 1,660 dengan nilai signifikansi dibawah 0,05 (0,000 < 0,05) dikaren akan nilai thitung>ttabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Brand Image terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 24,1%. Sedangkan sisanya 75,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Brand Image (X) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Kata Kunci : Brand Image, keputusan pembelian