Kondisi bisnis yang meningkat pada triwulan II-2017 dan jumlah usaha di Indonesia yang meningkat tiap tahunnya membuat persaingan semakin ketat dan pesaing yang bertambah banyak. Agar dapat bersaing dan bertahan dalam persaingan yang ketat, diperlukan sebuah upaya yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan mencari orang yang dapat membantu dalam menghadapi masalah dan bertukar pikiran untuk mengembangkan bisnis. Dalam konteks ini, seorang business coach adalah orangnya. Business coach akan membantu menggali potensi diri dan menjadi pelatih sekaligus pendamping dalam hal bertukar pengetahuan dan informasi. Sehingga, pelaku bisnis akan terbuka pikirannya dan mampu mengeluarkan ide-ide yang dapat mengembangkan bisnisnya. Tetapi, masih banyak yang tidak percaya akan peran seorang coach yang dapat membantu menggali potensi diri. Sehingga, kepercayaan antara coach dengan kliennya harus dibangun terlebih dahulu. Kepercayaan antara coach-client ini dapat diperoleh dari authentic leadership yang diterapkan atau dimiliki oleh seorang coach.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan authentic leadership terhadap keberhasilan coaching. Populasi pada penelitian ini adalah business coaches yang ada di Indonesia dan jumlah sampel pada penelitian ini ada sebanyak 100 business coaches. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel authentic leadership memiliki hubungan yang positif terhadap keberhasilan coaching. Business coaches diharapkan dapat meningkatkan kesadaran diri dan teknik pada saat sesi coaching bisnis.
Kata Kunci : Business Coaching; Authentic Leadership; Keberhasilan Coaching.