Eksistensi adalah keberadaan seseorang, organisasi atau perusahaan untuk mempertahankan jati dirinya di lingkungan. Jati diri di sini adalah menjadi diri sendiri jika ada perubahan yang signifikan dengan melakukan berbagai inovasi agar tetap bertahan. Sama halnya dengan perusahaan televisi lokal yaitu Bandung TV dalam mempertahankan eksistensinya saat ini. Dalam penelitian ini, penulis tertarik untuk membongkar tentang cara Bandung TV mempertahankan eksistensinya saat ini melalui program “Mandalawangi” yang mengangkat tentang kebudayaan Sunda. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivis yang menggunakan studi kasus. Dalam penelitian ini tidak menutup kemungkinan mendapatkan penemuan baru ketika di lapangan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa program Mandalawangi mampu bertahan dengan program yang di hadirkan selalu bervariasi, penonton yang menonton program tersebut dan adanya sponsor yang membuat program ini bertahan hingga saat ini.
Kata Kunci : Eksistensi, Studi Kasus, Kebudayaan Sunda