BULLYING DALAM DRAMA KOREA (Analisis Resepsi Drama Korea School 2015)

FEBRIANA RAMADHANI

Informasi Dasar

468 kali
18.04.1647
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul “Bullying dalam Drama Korea (Analisis Resepsi Drama Korea School 2015)” bertujuan untuk mendeskripsikan resepsi penonton mengenai unsur bullying yang terdapat dalam Drama Korea School 2015. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan analisis resepsi (reception analysis) Stuart Hall. Analisis resepsi digunakan untuk melihat respon, penerimaan, sikap, dan makna yang diproduksi atau dibentuk oleh penonton atau pembaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi audiens menurut tiga pembacaan milik Stuart Hall terhadap unsur bullying dalam drama Korea School 2015. Ketiga posisi tersebut adalah dominant reading, negotiation reading, dan oppositional reading. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi penonton dalam penerimaan mereka tentang unsur bullying dalam drama Korea School 2015 berada di dalam posisi negotiated reading dimana mereka tidak setuju dengan unsur bullying yang diperlihatkan di dalam drama Korea School 2015. Namun mereka tetap memutuskan untuk menonton drama tersebut dengan alasan mereka tertarik dengan alur cerita dan ending dari drama School 2015.

Kata Kunci : Analisis Resepsi, Bullying, Drama Korea

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

BULLYING DALAM DRAMA KOREA (Analisis Resepsi Drama Korea School 2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBRIANA RAMADHANI
Perorangan
Catur Nugroho
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini