PERAN KOMUNITAS ONLINE 'SUARA DISKO' DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MUSIK 80an MELALUI INSTAGRAM

ANNISA PRAMITASARI

Informasi Dasar

78 kali
18.04.1663
302.302 85
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan komunitas saat ini semakin maju karena semakin banyak anak muda yang memiliki ketertarikan pada suatu hal yang sama dengan yang lainnya sehingga mereka mulai mendirikan sebuah komunitas. Suara Disko merupakan komunitas yang memiliki tujuan untuk mempopulerkan kembali musik-musik tahun 80an. Perkembangan media sosial membuat Suara Disko memilik Instagram sebagai media untuk memperkenalkan komunitasnya secara online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran komunitas online ‘Suara Disko’ dakam membangun Brand Awareness musik tahun 80an melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan indikator terdiri dari empat timgkatan dari Brand Awareness oleh Durianto yaitu, Brand Unaware, Brand Recognition, Brand Recall, dan Top Of Mind. Hasil penelitian menyebutkan bahwa peran dari komunitas Suara Disko dalam membangun Brand Awareness adalah dengan cara membangun identitas, memberikan edukasi, mengadakan interaksi dengan para followers, dan menjadi nama yang pertama kali diingat oleh followers apabila mengingat yang mempopulerkan kembali musik-musik tahun 80an. Untuk mencapai tujuan dari Suara Disko yaitu mempopulerkan kembali musik tahun 80an, Suara Disko menggunakan Instagram untuk menyampaikan aktifitas dalam bentuk visual dan pesan. Kata Kunci: Brand Awareness, Komunitas, Instagram, Peran, Suara Disko

Subjek

ONLINE SOCIAL NETWORKS
 

Katalog

PERAN KOMUNITAS ONLINE 'SUARA DISKO' DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MUSIK 80an MELALUI INSTAGRAM
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA PRAMITASARI
Perorangan
Dini Salmiyah Fithrah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini