PENGARUH CONSUMER ONLINE RATING AND REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI WILAYAH DKI JAKARTA

MASYITA ICHSAN

Informasi Dasar

171 kali
18.04.1712
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada pengguna marketpace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta diindikasi terdapat minat beli konsumen yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh adanya consumer online rating and review yang di sediakan oleh Tokopedia dalam situsnya guna mempermudah konsumen dalam berbelanja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana consumer online rating and review pada marketplace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta, bagaimana minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta, dan pengaruh consumer online rating and review terhadap minat beli konsumen marketplace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada pengguna marketplace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta, sebanyak 400 responden. Metode sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling. Untuk menginterprestasikan hasil penelitian menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa consumer online rating and review pada marketplace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta tergolong sangat kuat dan minat beli konsumen tergolong kuat. Kemudian hasil selanjutnya menunjukkan bahwa consumer online rating and review berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta. Pihak Tokopedia hendaknya mempertahankan dan meningkatkan serta menambah variasi tampilan consumer online rating and review guna memperkuat kegunaan consumer online rating and review dan meningkatkan minat beli konsumen pada marketplace Tokopedia di wilayah DKI Jakarta.

Kata Kunci : Online Review, Online Rating, Minat Beli Konsumen

Subjek

CUSTOMER PREFERENCE
 

Katalog

PENGARUH CONSUMER ONLINE RATING AND REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA DI WILAYAH DKI JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MASYITA ICHSAN
Perorangan
HELNI MUTIARSIH JUMHUR, SOEPARWOTO DHARMOPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini