Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image pada Mamahke Jogja

MUHAMAD KHOIRUL AULIA

Informasi Dasar

18.04.1719
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri kuliner yang terjadi saat ini semakin maju. Hal ini mengakibatkan para wirausaha harus semakin kreatif dan inovatif. Dengan persaingan bisnis yang begitu pesat strategi marketing yang menjadi kekuatan untuk berkembang dan bertahan dari persaingan bisnis yaitu dengan cara yang efektif dalam menyampaikan promosi dan banyak menarik perhatian dengan menggunakan brand ambassador dan keberadaan merek adalah hal yang sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan perusahaan. Karena kuatnya suatu brand image akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand ambassador pada Mamahke Jogja dan pengaruh brand image pada Mamahke Jogja, serta untuk menghitung seberapa besar pengaruh brand ambassador terhadap brand image pada Mamahke Jogja. Penelitian ini bersifat deskriptif dan kausalitas dengan 100 responden sebagai objek penelitian, responden yang di ambil ialah konsumen dari Mamahke Jogja. Skala yang digunakan pada penelitian ini adalah skala likert dengan menggunakan teknik pengujian data peneliti Uji validitas dan reliabilitas dengan sempel 30 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jenis accidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang di Mamahke Jogja. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Brand Image sebesar 43,9% dan sisanya sebesar 56,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, peneliti dapat memberikan saran yang kiranya dapat bermanfaat bagi pihak perusahaan Mamahke jogja. Mamahke Jogjadengan Brand AmbassadorZaskia Adya Mecca diharapkan mampu mengikuti keinginan konsumen Mamahke Jogja dengan memiliki varian rasa dan citra rasa yang baik. Mamahke Jogja diharapkan bisa mempertahankan citra baik perusahaan karena konsumen memiliki pemikiran yang baik tentang Brand Image Mamahke Jogja dengan cara melayani konsumen dengan baik

Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image.

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image pada Mamahke Jogja
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD KHOIRUL AULIA
Perorangan
ADITYA WARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini