PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016)

KARINA SRI REZEKI

Informasi Dasar

70 kali
18.04.1732
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan dunia bisnis di Indonesia dari masa ke masa semakin kompetitif dan kompleks. Perusahaan harus berjuang untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya dimana perusahaan seringkali dihadapkan masalah dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya. Penjualan mempunyai peranan penting bagi perusahaan agar produk yang dihasilkan oleh perusahaan dapat terjual dan memberikan penghasilan bagi perusahaan. Penjualan juga diperlukan sebagai sumber pendapatan untuk menutupi semua biaya dalam proses pembuatan produk atau menjual dan untuk memperoleh laba Penelitian ini untuk menguji pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap penjualan. Biaya promosi erat sekali hubunganya dalam meningkatkan penjualan. Promosi yang dilakukan perusahaan bermaksud sebagai usaha untuk memengaruhi konsumen tersebut hingga dapat meningkatkan penjualan. Disamping promosi faktor lain yang tidak kalah penting adalah distribusi. Biaya distribusi adalah biaya yang terjadi guna memasarkan produk. Setiap perusahaan membuat barang dan kemudian akan menyalurkannya kepada konsumen, agar konsumen yang membutuhkan produk tersebut dapat memperolehnya. Populasi penelitian adalah perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif verifikatif yang bersifat kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 5 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews versi 9. Hasil Penelitian Uji F menunjukkan bahwa secara simultan biaya promosi dan distribusi berpengaruh terhadap penjualan dengan nilai Adjusted R-Squared sebesar 0.825488 atau 82.5488%. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa biaya promosi berpengaruh positif terhadap penjualan dan biaya distribusi berpengaruh positif terhadap penjualan. Berdasarkan hasil penelitian ini, perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia disarankan untuk memperhatikan biaya promosi dan biaya distribusi yang akan datang agar dapa meningkatkan penjualan guna memperoleh keuntungan.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARINA SRI REZEKI
Perorangan
SRI RAHAYU
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ACH1C4 - AKUNTANSI BIAYA
  • DMH1G3 - AKUNTANSI
  • IEH3O3 - AKUNTANSI BIAYA
  • DAH1E3 - AKUNTANSI BIAYA
  • DHH2I2 - AKUNTANSI HOTEL
  • ACH1B4 - AKUNTANSI KEUANGAN I
  • ACH2A3 - AKUNTANSI KEUANGAN II
  • ACH2D4 - AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN I
  • ACH3A4 - AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN II
  • DAH2E3 - AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH
  • ACH2B3 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • DAH2H3 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • BM63O4 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • DAH2I3 - AKUNTANSI ORGANISASI NON PROFIT
  • ACH3B3 - AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK
  • MMDA33 - FINON AKUNTANSI
  • MMDB23 - FINON AKUNTANSI DAN AKUNTANSI DIGITAL
  • EBH0E4 - PENGANTAR AKUNTANSI
  • BAH1F4 - PRINSIP - PRINSIP AKUNTANSI
  • DAH1A4 - PRINSIP AKUNTANSI I
  • DAH1D4 - PRINSIP AKUNTANSI II
  • ISH3F3 - SISTEM AKUNTANSI DAN MANAJEMEN KEUANGAN
  • ACH2F4 - SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
  • DAH3D4 - SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERUSAHAAN
  • ACH3J3 - TEORI AKUNTANSI
  • EBI1G4 - PENGANTAR AKUNTANSI
  • VPI1D3 - AKUNTANSI
  • EAI2S3 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • EAI4243 - TEORI AKUNTANSI
  • VAI1C4 - PRINSIP AKUNTANSI I
  • VAI1H4 - PRINSIP AKUNTANSI II
  • VAI2E4 - AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH
  • VAI2F3 - AKUNTANSI BIAYA
  • VAI2K3 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • VAI3B4 - SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERUSAHAAN
  • IEI3G3 - AKUNTANSI BIAYA
  • ISI2L3 - SISTEM AKUNTANSI DAN MANAJEMEN KEUANGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini