Tinjauan Mengenai Kualitas Website Prudential berdasarkan Webqual 4.0 pada tahun 2018

IRMA REVANNY

Informasi Dasar

60 kali
18.06.286
338.47
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kemajuan internet membawa banyak keuntungan, khususnya untuk masyarakat secara luas dimana kini teknologi dapat dinikmati oleh hampir seluruh masyarakat tanpa adanya batasan dan juga kesulitan. Perkembangan perusahaan yang memanfaatkan sistem informasi pasti mampu bersaing dengan perusahaan lain karena akan adanya efisiensi dan efektifitas terhadap waktu, biaya, dan operasionalnya. PT. Prudential Life adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia yang memiliki kantor perusahaan yang tersebar di seluruh dunia. Sistem informasi yang digunakan PT. Prudential Life berbasis web yang dinamakan portal. Mengingat perkembangan perusahaan lain karena adanya efesiensi dan efektifitas terhadap waktu, biaya, dan operasionalnya. Maka dalam mencapai tujuan perusahaan, dapat bergantung kepada dua elemen utama yaitu elemen kemanusiaan dan elemen bukan kemanusiaan. Dalam penelitian ini terdapat 1 variabel dan tiga indikator yaitu Usability, Information dan Service Interraction. Pengambilan sampel penelitian dilakukan menggunakan metode Non Probability Sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan, didapatkan beberapa kesimpulan untuk menjawab rumusan masalah, yaitu sebagai berikut: Berdasarkan hasil analisis deskriptif, terhadap 100 responden variabel website quality pada setiap dimensinya yaitu dimensi usability mendapatkan persentase sebesar 72,21%, dimensi information sebesar 76,08%, dan dimensi service interraction sebesar 75,7%, Walaupun persentase ini masuk kedalam kategori baik, namun persentase terendah dari ketiga dimensi tetap perlu diadakan perbaikan didalamnya. Dari hasil pengolahan data tentang variabel Website Quality secara keseluruhan pada PT. Prudential diperoleh jumlah rata-rata dalam persentase variabel website quality sebesar 74,35%.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Tinjauan Mengenai Kualitas Website Prudential berdasarkan Webqual 4.0 pada tahun 2018
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRMA REVANNY
Perorangan
GANJAR MOHAMAD DISASTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini