Implementasi Algoritma Fuzzy c-Covering untuk Mengetahui Pola Pembelian Produk Pada Data Transaksi Swalayan

KUNTARI NUR ANGGRAINI

Informasi Dasar

73 kali
18.04.1864
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Market Basket Analysis merupakan sebuah analisis terhadap kebiasaan pembeli pada saat berbelanja, tujuannya untuk mengetahui item apa saja yang dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Fuzzy c-Covering pada data transaksi swalayan untuk mengetahui barang yang sering dibeli oleh konsumen dan mengukur performansi yang didapatkan oleh rule untuk data transaksi swalayan, peneliti mengumpulkan data-data transaksi swalayan Sastra Mas di Bali dalam waktu satu tahun. Hasil minumum support 1% yaitu sebanyak 4 assosiation rule dan hasil dari minumum support 0.5% yaitu sebanyak 10 assosiation rule. Pada setiap pertambahan nilai minimum support yang diujikan, terlihat rule yang terbentuk semakin berkurang.

Kata kunci : Market Basket, Fuzzy C-Covering,

Subjek

DATA MINING
 

Katalog

Implementasi Algoritma Fuzzy c-Covering untuk Mengetahui Pola Pembelian Produk Pada Data Transaksi Swalayan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KUNTARI NUR ANGGRAINI
Perorangan
INDWIARTI, FHIRA NHITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komputasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IKG3N3 - DATA MINING
  • CCH4A3 - PENULISAN PROPOSAL
  • IKG4I3 - SOFT COMPUTING
  • CCH4B4 - TUGAS AKHIR
  • CII4A2 - PENULISAN PROPOSAL
  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • CII9G6 - PROPOSAL PENELITIAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini