Analisis Pengaruh Sales Promotion: Trade Promotion Clap Terhadap Tingkat Loyalitas Merchant (Studi Kasus: Startup binaan PT. Telekomunikasi Indonesia Bandung (Clap) Tahun 2018)

YOLANDA MAY EMMANUELLA B

Informasi Dasar

18.06.326
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion: Trade Promotion terhadap loyalitas merchant Clap. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Sales Promotion: Trade Promotion Clap, bagaimana loyalitas merchant pada Clap, besarnya pengaruh Sales Promotion: Trade Promotion terhadap loyalitas merchant Clap. Variabel independen yaitu Trade Promotion dan variabel dependen yaitu Loyalitas merchant. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 45 merchant, yang bergabung dan melakukan transaksi menggunakan Clap. Hasil penyebaran kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diolah dengan bantuan software SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sales Promotion: Trade Promotion Clap menghasilkan nilai rata-rata skor total 76,6% yang berarti masuk dalam kategori cukup tinggi, dan Loyalitas merchant menghasilkan nilai rata-rata skor sebesar 68,1% dikategorikan cukup tinggi. Sales Promotion: Trade Promotion berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas merchant Clap sebesar 27,5%, sedangkan sisanya sebesar 72,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Pada penelitian ini juga diperoleh persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 1,422 + 0,326X artinya jika Sales Promotion: Trade Promotion meningkat sebesar 1, maka Loyalitas merchant akan bertambah sebesar 0,326.

Subjek

PROMOTION-MARKETING
 

Katalog

Analisis Pengaruh Sales Promotion: Trade Promotion Clap Terhadap Tingkat Loyalitas Merchant (Studi Kasus: Startup binaan PT. Telekomunikasi Indonesia Bandung (Clap) Tahun 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOLANDA MAY EMMANUELLA B
Perorangan
SRI WIDANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini