Fenomena gaya hidup sehat saat ini sedang tren di masyarakat Indonesia terutama pada kaum urban. Tren ini membuka peluang besar untuk bisnis kosmetik berkonsep natural. Bisnis ini sedang berkembang karena kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan bahan-bahan alami untuk kecantikan semakin meningkat. Selain menjaga kecantikan, masyarakat juga menjaga lingkungan dengan menggunakan produk kecantikan natural yang menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu merek yang memiliki konsep produk kecantikan berbahan natural adalah Spoonful of Sugar. Merek produk perawatan kecantikan natural yang menggunakan 100% bahan alami tanpa menggunakan campuran bahan kimia ini berdiri sejak 2015. Namun kesadaran masyarakat akan merek Spoonful of Sugar masih kurang karena promosi yang dilakukan belum optimal, selain itu identitas visualnya belum efektif karena belum memiliki ciri khas yang menonjolkan kelebihan produk. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi pustaka, wawancara, dan kuesioner. Hasil data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan matriks perbandingan. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perancangan identitas visual dan media promosi yang sesuai dan tepat sasaran sangat diperlukan agar khalayak sasaran mengetahui merek Spoonful of Sugar yang diharapkan dapat menigkatkan kesadaran merek khalayak sasaran.
Kata Kunci: Identitas Visual, Media Promosi, Produk Kecantikan Natural, Spoonful of Sugar