PERANCANGAN MEDIA VISUAL KAMPANYE SOSIAL DUKUNGAN KELUARGA UNTUK MENCEGAH DEPRESI PADA LANSIA

ULAYYA MEFAFITRIA DIPRAJA

Informasi Dasar

18.04.2001
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Depresi menyebabkan penurunan kualitas hidup seseorang. Lansia sangat rentan resiko terkena depresi karena adanya faktor perubahan yang tidak dimiliki usia lainnya. Selain itu, lansia beresiko salah diagnosa dan kurang perawatan karena beberapa gejala mereka dapat salah dikaitkan dengan penyakit, pengobatan, ataupun perubahan sosial lainnya. Kurangnya media yang digunakan dalam kampanye sosial menyebabkan kurangnya pemahaman masyarakat tentang depresi pada lansia. Perancangan visual media kampanye ini ditujukan untuk masyarakat di kota Bandung yang merupakan salah satu penduduk daerah terpadat di Indonesia. Perancangan kampanye ini menggunakan metode kualitatif wawancara, observasi dan kuesioner , studi pustaka dan studi pustaka digital . Setelah dikumpulkan melalui metode kualitatif, data kemudian dianalisis dengan menggunakan matriks perbandingan. Hasil perancangan visual media kampanye ini adalah berupa Poster, X-Banner, Flyer, Brosur dan Media Sosial (Poster Digital). Perancangan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan masyarakat di Kota Bandung mengenai informasi pencegahan depresi pada lansia melalui dukungan keluarga dengan visual media kampanye sosial yang menarik berbasis desain komunikasi visual.

Kata Kunci : Pencegahan Depresi, Lansia, Dukungan Keluarga, Media Visual Kampanye Sosial

Subjek

VISUAL COMMUNICATION
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA VISUAL KAMPANYE SOSIAL DUKUNGAN KELUARGA UNTUK MENCEGAH DEPRESI PADA LANSIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ULAYYA MEFAFITRIA DIPRAJA
Perorangan
BIJAKSANA PRABAWA, SITI HAJAR KOMARIAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini