Resource Usage pada Perangkat Client Menggunakan Platform Cloud Gaming Emago

RIFQI FADILLAH RAHMADAYANSYA

Informasi Dasar

18.04.2032
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Game pada saat ini telah memasuki fasa next generation gaming. Dengan kemajuan industri game yang sangat cepat, maka game yang saat ini membutuhkan spesifikasi yang sangat tinggi, sehingga banyak para pemain game tidak mampu menjalankan game terbaru. Dengan itu telah dibuat teknologi cloud gaming, yang merupakan pengembangan dari cloud computing. Cloud gaming dapat menghasilkan sebuah aplikasi gaming interaktif yang membuat cloud mengeluarkan output video dan audio. Di Indonesia, terdapat server cloud gaming bernama Emago. Resource Usage merupakan faktor penting untuk mengukur apakah game layak dimainkan. Pengukuran Resource Usage pada cloud gaming bergantung pada bandwidth dan bitrate. Dengan adanya layanan cloud gaming, pengalaman bermain game pada komputer yang memliki spesifikasi rendah sangat ringan dan memiliki kualitas grafis yang cukup bagus. Hal ini dibuktikan dengan resource usage dengan bitrate 8 yang memekai hanya 3,06% CPU usage, 79,80 MB RAM usage pada game Grid : Autosport dan 2,29% CPU usage, 70,80 MB RAM usage pada game Steredenn. Dan nilai FPS pada bitrate 8 adalah 36,20 pada game Grid : Autosport dan 41,86 pada game Steredenn. Nilai resource usage dapat dikatakan sangat baik untuk memainkan game. . Kata Kunci : Game, Cloud Gaming, Cloud Computing, Emago, Bitrate, Bandwidth

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Resource Usage pada Perangkat Client Menggunakan Platform Cloud Gaming Emago
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFQI FADILLAH RAHMADAYANSYA
Perorangan
RIDHA MULDINA NEGARA, SUSSI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini