Objek wisata Waduk Gajah Mungkur merupakan wisata tertua di Wonogiri dan telah dilengkapi dengan berbagai sarana wisata, seperti taman satwa, waterboom, kolam renang, area bermain anak-anak, wahana air, taman Tombo Galau, kuliner hasil budidaya dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan di dalam objek wisata tersebut. Promosi yang telah dilakukan objek wisata Waduk Gajah Mungkur masih belum efektif dan kalah saing dengan wisata lain yang ada di Wonogiri. Penulis menggunakan metode kualitatif untuk menghasilkan minat pengunjung ketika datang ke objek wisata Waduk Gajah Mungkur untuk mengenal atau mengetahui tentang objek wisata Waduk Gajah Mungkur. Penulis menggunakan media berupa pengadaan event untuk mempererat hubungan suatu keluarga dimana keluarga menjadi target audien dalam perancangan promosi tersebut.
Kata kunci : Promosi, Pariwisata, Waduk Gajah Mungkur, Keluarga, Event