Perancangan Promosi Aplikasi My Blue Bird Untuk Meningkatkan Kesadaran Dalam Memilih Transportasi Online

FITRI AMALIA SUTOPO

Informasi Dasar

107 kali
18.04.2060
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aplikasi mobile yang diluncurkan pada desember 2015 yang bernama My Blue Bird ini merupakan pengembangan dari aplikasi terdahulu yang bernama taxi mobile reservation (TMR) yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2011. Kota - kota - kota yang ada di indonesia sudah dapat mengakses aplikasi My Blue Bird ini, terutama di ibu kota Jakarta. Tetapi aplikasi tersebut masih belum diketahu banyak orang karena kurangnya promosi dari Blue Bird itu sendiri. perancangan ini bertujuan untuk mempromosikan kembali aplikasi My Blue Bird dengan menggunakan metode AISAS sebagai strategi media yang penulis gunakan, AISAS ini dikembangkan oleh perusahaan terbesar di Jepang yaitu Dentsu Group. Perancangan ini dimulai dari wawancara kepada pengemudi Blue Bird, lalu wawancara ke pihak Internalnya Blue Bird. Didapat hasil bahwa memang benar Blue Bird mengalami penurunan yang signifikan. Lalu penulis menyebarkan kuisioner ke target audience berumur 18 sampai 24 tahun di daerah Jakarta dengan golongan menengah keatas. Hasilnya 75% tidak mengetahu aplikasi My Blue Bird. Perancangan ulang promosi Blue Bird terutama aplikasi My Blue Bird adalah untuk membuat target audience mengetahui bahwa Blue Bird sudah mempunyai aplikasi yang lebih praktis dan bisa digunakan konsumen yang masih menginginkan kenyamanan dan keamanan dari Blue Bird.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
 

Katalog

Perancangan Promosi Aplikasi My Blue Bird Untuk Meningkatkan Kesadaran Dalam Memilih Transportasi Online
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRI AMALIA SUTOPO
Perorangan
Ilhamsyah, Yelly Andriani Barlian
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini