Wisata alam Capolaga adalah salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Subang yang berada dikawasan Ciater. Data dari Dinas Pariwiata Kabupaten Subang menunjukan bahwa wisata alam Capolaga dengan kunjungan wisatawan terendah dari wisata yang lain yang berada di kawasan Ciater. Kegiatan perancangan promosi wisata ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Subang. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu: wawancara, observasi, serta studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis melalui pengamatan target audiensi dan SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, dan Threat) menggunakan strategi kreatif USP dan media AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Setelah semua proses dilakukan, selanjutnya terciptalah event “Camping Ceria” dengan topik “Segarnya Menjelajah” sebagai upaya untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Subang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.
Kata kunci : Promosi, Strategi, Destinasi Wisata, Event.