Perancangan Promosi Citilink Journey

INDRA FAJAR NUGRAHA

Informasi Dasar

59 kali
18.04.2069
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Citilink Journey adalah program paket pariwisata domestik dari Citilink Indonesia dengan sistem travel agency service. Sayangnya, sistem travel agency service kurang diminati oleh wisatawan dikarenakan keinginan untuk berlibur dengan mudah, cepat, dan transparan yang disediakan oleh laman web dan aplikasi berbasis direct-to-consumers. Banyaknya harga yang berbeda di tiap laman web mulai dari tiket penerbangan, hotel, tempat wisata, dan kebutuhan wisatawan akan informasi tempat tujuan wisata menghasilkan sebuah peluang promosi untuk Citilink Journey. Citiink Journey memiliki fitur paket yang melingkupi tiket penerbangan, penginapan, kuliner lokal, transportasi, supir, dan tour guide.“Perancangan Promosi Citilink Journey” ini bertujuan memperoleh perhatian, mendidik, mengingatkan, dan meyakinkan target audiens untuk menggunakan Citilink Journey. Perancangan promosi menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan data seperti studi literatur, wawancara, observasi dan kuesioner dengan analisis SWOT dan AOI. Perancangan ini ditujukan kepada khalayak sasaran dewasa muda 20-25 tahun fresh graduate dan firstjobber di kota Jakarta. Dengan pendekatan strategi perancangan ini akan dihasilkan konsep visual dan media kreatif yang disesuaikan dengan aktivitas, opini, dan ketertarikan dari khalayak sasaran. Big Idea perancangan berikut adalah menggunakan laman web dan video durasi 60 detik untuk memperkenalkan fitur dan keuntungan berlibur dengan Citilink Journey.

Kata Kunci: Pariwisata, Jasa, Promosi, Perancangan.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
 

Katalog

Perancangan Promosi Citilink Journey
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDRA FAJAR NUGRAHA
Perorangan
Ilhamsyah, Yelly Andriani Barlian
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini