RUMAHKU - APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGENAL BAGIAN RUMAH (STUDI KASUS: TAMAN KANAK-KANAK DARUL HIKAM II)

NYOMAN IRVIANTI WINDAPUTRI

Informasi Dasar

115 kali
18.06.441
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Rumahku merupakan aplikasi yang mengangkat masalah pada TK Darul Hikam II yaitu bagaimana membantu anak untuk belajar dari bagian dan barangbarang di rumah, dengan solusi membangun Aplikasi Rumahku ini yang dilengkapi dengan fitur penjelasan materi dan kuis tentang Rumah. Pada Aplikasi Rumahku ini menggunakan model waterfall, dengan diimplementasikannya aplikasi ini, maka dapat membantu para siswa dan siswi TK Darul Hikam II. Setiap fungsionalitas yang terdapat dalam aplikasi ini, telah melalui serangkaian pengujian dengan metode black box testing, dan juga user acceptance test. Hasilnya, seluruh fungsionalitas telah dapat memenuhi tujuannya masing-masing sebagai bagian dari aplikasi secara utuh. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa aplikasi ini telah berhasil memenuhi tujuan awal pengembangannya, yaitu membantu anak untuk belajar bagian dan barang-barang di rumah untuk TK Darul Hikam II.

Kata Kunci: Rumah, TK Darul Hikam II, Waterfall, Media Pembelajaran.

Subjek

MULTIMEDIA PROGRAMMING
 

Katalog

RUMAHKU - APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGENAL BAGIAN RUMAH (STUDI KASUS: TAMAN KANAK-KANAK DARUL HIKAM II)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NYOMAN IRVIANTI WINDAPUTRI
Perorangan
Pramuko Aji, Wawa Wikusna
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • MI1392 - DESAIN ANTAR MUKA PENGGUNA
  • MI3482 - DESAIN INTERAKSI PENGGUNA
  • MI2442 - MULTIMEDIA
  • MI3104 - PROYEK AKHIR
  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini