PENGEMBANGAN MOTIF KARANG JENIS MONTIPORA AEQUITUBERCULATA PADA APLIKASI BATIK BERBASIS WEB

MUHAMMAD KEN

Informasi Dasar

18.04.2169
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak peninggalan bersejarah Indonesia yang diakui oleh negara tetangga, salah satunya adalah batik. Kurangnya minat warga Indonesia terhadap batik mengakibatkan batik diakui oleh negara tetangga. Berkembangnya teknologi di Indonesia bisa dijadikan titik balik supaya batik bisa lebih diminati lagi oleh warga Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi dalam pembuatan desain motif batik yang baru.

Selain batik, Indonesia juga memiliki karang yang merupakan salah satu keindahan alam. Banyaknya jenis karang yang dimiliki Indonesia dapat diterapkan kedalam motif batik, dikarenakan batik dan karang, keduanya merupakan ciri khas yang dimiliki oleh Indonesia.

Digunakan pola generasi agar meningkatkan kreativitas pengguna agar mendapatkan representasi baru dan menciptakan inovasi melalui proses yang diperbaharui. Selain itu, pengguna dapat menyatukan kerajinan tangan tradisional dengan perhitungan modern, yang dapat menghasilkan seni kreatif baru.

Pada penelitian ini, telah tercipta sebuah desain motif batik menggunakan jenis karang Montipora Aequituberculata dengan aplikasi berbasis web. Pada pembuatannya terdapat beberapa rumus yang memilikir peranan masing-masing dalam membangun desain motif batik. Hasil dari pengujian melalu survey pun menunjukkan masih perlunya pengembangan lagi terhadap pola batik supaya bisa lebih baik kedepannya.

Kata kunci : Batik, Karang, Web, L-system, Montipora Aequituberculata

Subjek

MULTIMEDIA COMPUTER ART
 

Katalog

PENGEMBANGAN MOTIF KARANG JENIS MONTIPORA AEQUITUBERCULATA PADA APLIKASI BATIK BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD KEN
Perorangan
PURBA DARU KUSUMA, RATNA ASTUTI NUGRAHAENI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • CEH3J3 - INTERAKSI MESIN MANUSIA
  • CEG2A3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • CEH4B3 - SISTEM MULTIMEDIA
  • TKI4H3 - SISTEM MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini