Penelitian ini membahas mengenai pemasaran sales call yang kurang optimal dalam penjualan pada graduation event di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah. Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya minat masyarakat sekitar terhadap graduation event pada acara banquet, sehingga pada graduation event di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah hanya dilakukan dua tahun sekali. Tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana sales call melakukan promosi dengan menjelaskan kegiatan sales call tersebut. Promosi yang digunakan seperti sales call, ataupun ke sekolah-sekolah dan universitas yang belum memiliki ruang aula atau fasilitas lainnya yang dapat mendukung acara kelulusan, dan tujuan lainnya adalah mengetahui dan penulis dapat menganalisis seberapa berkontribusinya acara graduation event didalam acara banquet. Metode penelitian yang digunakan penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif sebagai metode penelitian, sedangkan teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah teknik pengumpulan data dengan observasi yang penulis lakukan di departemen banquet service selama enam bulan, dan wawancara (Interview) yang dilakukan dengan bagian sales and marketing di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa hasil kegiatan sales call tidak mencapai dalam pencapaian target yang telah ditentukan oleh pihak Hotel, karena sekolah-sekolah dan universitas yang terdapat di Bekasi sudah memiliki aula sendiri untuk melaksanakan Graduation Event. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah menawarkan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan para pesaingnya.
Kata kunci: Pemasaran Sales Call, Graduation Event, Hotel