PENGARUH DIMENSI PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI KASUS PADA PROGRAM PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN BERJENJANG OTORITAS JASA KEUANGAN)

FADHILLAH HARDIANTO

Informasi Dasar

18.04.2267
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang persepsi terhadap pelatihan PPKB saat ini, untuk mengetahui persepsi tentang kinerja pegawai OJK yang sudah mengikuti program PPKB, dan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan program PPKB terhadap Kinerja Pegawai OJK. Penelitian ini menghubungkan dimensi pelatihan yaitu Pelatih(X1), Peserta (X2), Materi(X3), Media(X4) Metode(X5) dengan kinerja(Y). Penelitian ini akan mengetahui bagaimana pelaksanaan pelatihan program PPKB, bagaimana kinerja pegawai OJK yang sudah mengikuti program PPKB dan mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi pelatihan pada pelatihan PPKB terhadap kinerja pegawai OJK. Objek pada penelitian ini adalah Direktorat Learning Center Otortias Jasa Keuangan(OJK) Jakarta Pusat, jenis penelitian ini adalah kuantitatif, penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan sampel yang digunakan adalah pegawai OJK yang telah mengikuti Pelatihan PPKB pada tahun 2016 yaitu sebanyak 96 orang, sampel tersebut diperoleh dari rumus slovin dengan total populasi sebanyak 125 orang dan nilai toleransi 5%. Pada penelitian ini digunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linier Berganda. Penelitian ini berfokus pada pelatihan PPKB yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 oleh direktorat Learning Center Otoritas Jasa Keuangan.Hasil yang didapatkan pada penelitian ini berdasarkan dari tanggapan responden terhadap pengaruh dari Pelatih, Peserta, Materi, Media dan Metode Pelatihan pada kategori yang sangat baik, dan tanggapan terhadap kinerja tergolong pada kategori sangat baik, berdasarkan hasil Uji koefisien determinasi bahwa pelatih, peserta, materi, media dan metode pelatihan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai sebanyak 38,1% dan 61.9% dipengaruhi oleh variabel lain. Pada hasil Uji t pelatih, materi, media dan metode tidak memiliki pengaruh sigifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai, sedangkan Peserta memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai.

Kata Kunci : Manajemen Sumber Daya Manusia,Pelatihan, Kinerja Pegawai

Subjek

Human resources
 

Katalog

PENGARUH DIMENSI PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI KASUS PADA PROGRAM PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN BERJENJANG OTORITAS JASA KEUANGAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILLAH HARDIANTO
Perorangan
ARY FERDIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • SI331044 - HUMAN RESOURCE MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini