PERAN KEBERGUNAAN INFORMASI DAN ADOPSI INFORMASI DALAM MENGINTERVENSI PENGARUH GETOK TULAR ELEKTRONIK DI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS CICIL.CO.ID )

PRETTY ADI RAMADHANTY

Informasi Dasar

18.04.2361
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Cicil Solusi Mitra Teknologi atau cicil.co.id merupakan sebuah perusahaan teknologi keuangan berjiwa sosial yang bertujuan untuk menyediakan akses keuangan yang mudah bagi para mahasiswa . Cicil.co.id memiliki program Student Ambassador sebagai perantara dengan konsumennya, sebagai tugasnya wajib membagikan informasi mengenai cicil.co.id di media sosial. Dengan banyaknya Student Ambassador namun jumlah pengajuan cicil.co.id. Penelitian ini menggunakan model IACM dan menggunakan variabel information quality, information credibility, needs of information, attitude towards information, information usefulness, information adoption,dan purchase intention. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel information quality, information credibility, needs of information, dan attitude towards information terhadap information usefulness, pengaruh variabel information usefulness terhadap information adoption, pengaruh information adoption terhadap purchase intention, serta peran mediasi information usefulness dan information adoption dalam pengaruh information quality, information credibility, needs of information, dan attitude towards terhadap purchase intention. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan padamahasiswa yang berpendidikan di kota Bandung dengan 205 responden. Penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan tipe clustrer sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) serta menggunakan skala ordinal dengan 20 pernyataan. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel information adoption signifikan terhadap purchase intention, information usefulness signifikan terhadap information adoption, information credibility dan attiude towards infromation signifikan terhadap information usefulness, hubungan pengaruh tidak langsung information credibility dan attitude towards of information terhadap purchase intention signifikan. Adapun variabel yang tidak saling berpengaruh yaitu information quality dan needs of information terhadap information usefulness serta pengaruh tidak langsung information quality dan needs of information terhadap purchase intention. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi PT Cicil Solusi Mitra Teknologi (cicil.co.id) maupun Student Ambassador cicil.co.id dalam rangka pencapaian peningkatan minat beli di Cicil.co.id.

Kata Kunci: IACM, SEM, Getok Tular Elektronik, Minat Beli, Kebergunaan Informasi

Subjek

Management - business
 

Katalog

PERAN KEBERGUNAAN INFORMASI DAN ADOPSI INFORMASI DALAM MENGINTERVENSI PENGARUH GETOK TULAR ELEKTRONIK DI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS CICIL.CO.ID )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRETTY ADI RAMADHANTY
Perorangan
TEGUH WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • SM791054 - E-MARKETING
  • SM855036 - SKRIPSI
  • EBH0M4 - SKRIPSI *

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini