PERANCANGAN PROTOTYPE SITUS WEB SEBAGAI SARANA MARKETING EVENT DI KOTA BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL

ISKANDAR AGUNG

Informasi Dasar

75 kali
18.04.2481
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Bandung sebagai kota kreatif membuat banyak penyelenggara event ingin menyelenggarakan event di Kota Bandung. Hal ini berhubungan dengan misi Kota Bandung poin pertama yaitu “Mewujudkan Bandung nyaman melalui perencanaan tata ruang, pembangunan infrastruktur serta pengendalian pemanfaatan ruang yang berkualitas dan berwawasan lingkungan” maka Kota Bandung mendukung seluruh kegiatan positif yang diselenggarakan di Bandung, terbukti dengan banyaknya jumlah ruang kreatif berupa taman kota maupun creative space yang dapat digunakan oleh event organizer untuk menyelenggarakan sebuah event di tempat tersebut. Namun, kurangnya media yang menginformasikan event yang akan diselenggarakan di Kota Bandung membuat masyarakat kurang mengetahui event apa saja yang ada di kota Bandung dikarenakan pemberitaan event di Kota Bandung yang kurang menyeluruh. Masyarakat yang mengetahui informasi suatu event yang mengharuskan untuk membeli tiket juga terkadang malas Karena tidak ada waktu untuk bertemu dengan panitia acara untuk membeli tiket. Website yang dibangun menggunakan framework Laravel diharapkan menarik perhatian masyarakat Kota Bandung maupun Turis yang berkunjung ke Kota Bandung. Dengan hadirnya website Ticketaka, masyarakat dapat dengan mudah mengetahui event di Kota Bandung, membeli tiket event, dan juga melihat lokasi tempat event diselenggarakan sehingga menambah minat bagi pengunjung untuk datang ke suatu event. Fitur website Ticketaka memudahkan masyarakat Kota Bandung dan Turis yang datang ke Kota Bandung untuk mengetahui event apa saja yang akan diselenggarakan di Kota Bandung. Website ini juga memudahkan penyelenggara event untuk melakukan promosi dan penjualan tiket. Dengan adanya website Ticketaka diharapkan memperluas penyebaran informasi event yang akan diselenggarakan di Kota Bandung sehingga menguntungkan tiga pihak yaitu masyarakat Kota Bandung, turis yang datang ke Kota Bandung, dan penyelenggara event yang hendak mengadakan event di Kota Bandung. Kata Kunci : Tiket Event, Website, Laravel, Ticketaka, Kota Bandung.

Subjek

TECHNOLOGY
 

Katalog

PERANCANGAN PROTOTYPE SITUS WEB SEBAGAI SARANA MARKETING EVENT DI KOTA BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ISKANDAR AGUNG
Perorangan
RACHMADITA ANDRESWARI, MUHAMAD AZANI HASIBUAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • KUG1A3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • IS3213 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • IS2323 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • ISH4O3 - PENGEMBANGAN INISIATIF IT BISNIS I : APLIKASI BISNIS TEKNOLOGI INFORMASI
  • ISH4P3 - PENGEMBANGAN INISIATIF IT BISNIS II : SEMINAR PRODUK
  • ISH4Q3 - PENGEMBANGAN INISIATIF IT BISNIS III : IMPLEMENTASI DAN TES PASAR
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini