RANCANG BANGUN E-MARKETPLACE "DYLAND" BAGI PENYEDIA JASA EVENT ORGANIZER- PARTY PLANNER MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (MODUL TRANSAKSI) STUDI KASUS EVENT ORGANIZER KOTA BANDUNG

INDHA LUKITANINGTYAS

Informasi Dasar

18.04.2490
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meluasnya perkembangan bisnis party planner di indonesia khususnya daerah bandung menjadi suatu usaha dengan peluang besar dikarenakan tingginya kebutuhan manusia terhadap hiburan seperti perayaan pesta ulang tahun, pesta perpisahan, dan lain sebagainya. Bandung memiliki banyak usaha yang berfokus pada bisnis party planner. Tetapi, bisnis party planner tersebut belum memiliki pasar yang dapat membantu mempermudah proses bisnisnya dan juga promosi yang minim sehingga membuat calon pembeli kesulitan dalam mencari dan menyesuaikan tema yang cocok. Dengan adanya permasalahan tersebut, aplikasi website e-marketplace party planner akan menjadi tempat berkumpulnya vendor party planner dengan tujuan membantu proses bisnis vendor dan membantu calon pembeli dalam mendapatkan informasi maupun memilih kebutuhan untuk acaranya. Perancangan aplikasi ini meggunakan konsep e-marketplace yang mana menjadi tempat melakukan kegiatan menjual dan membeli barang ataupun jasa dengan aspek Bussiness to Customer. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode iterative & incremental, yang akan dilakukan dalam beberapa phase yaitu insepsi, elaborasi, konstruksi dan transisi. Analisis dan perancangan sistem menggunakan UML. Pengembangan sistem menggunakan framework code igniter dengan bahasa pemograman PHP.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang membantu calon pembeli untuk memilih produk vendor sesuai dengan kebutuhan pesta yang diinginkan. Aplikasi ini memberikan penawaran dan keuntungan bagi vendor-vendor jasa party planner dan calon pembeli yaitu pendaftaran gratis dan kemudahan dalam bertransaksi.

Hasil dari penelitian ini adalah sebuah e-marketplace berbasis website. Berdasarkan hasil pengujian sistem ini dapat membantu pengguna dalam mencari kebutuhan pesta yang diinginkan. Terdapat saran yang dapat dipertimbangkan untuk pengembangan aplikasi berikutnya antara lain tampilan dan keamanan e-marketplace Dyland agar lebih baik.

Kata Kunci: E-marketplace, Website, Party Planner, Code Igniter, Iterative & Incremental.

Subjek

Enterprise Application Development
 

Katalog

RANCANG BANGUN E-MARKETPLACE "DYLAND" BAGI PENYEDIA JASA EVENT ORGANIZER- PARTY PLANNER MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (MODUL TRANSAKSI) STUDI KASUS EVENT ORGANIZER KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDHA LUKITANINGTYAS
Perorangan
RACHMADITA ANDRESWARI, FAISHAL MUFIED AL-ANSHARY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISG3A4 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISG3C3 - PENGEMBANGAN APLIKASI WEB
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini