Logistik Resource Sharing adalah konsep Marketplace yang bersifat platform digital untuk memberikan utilisasi antara partnership dan customer. Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2001 mengenai peningkatan pendapatan dalam urusan logistik dan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 1997 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak serta untuk meningkatkan pendapatan dari para pemiliki aset aktiva tetap agar bisa dioptimalkan asetnya, maka perlu adanya solusi berupa platform yang mendukung penyelarasan strategi dengan bisnis dan teknologi informasi berupa konsep resource sharing yang bergerak dibidang logistik. Untuk mendukung teknologi sistem resource sharing maka disarankan untuk membuat perancangan Framework Enterprise architecture. The Open Group Architecture Framework adalah best practice dari Enterprise architecture yang biasa digunakan secara internasional memiliki beberapa fase yang dijadikan pedoman dalam melakukan pembuatan Enterprise architecture antara lain yaitu preliminary phase, architecture vision, business architecture, information system architecture, technology architecture, opportunities and solution, dan migration planning. Penelitian ini akan membahas fungsi customer relationship (CRM) pada Logistic Resource Sharing. Pembahasan meliputi IT Roadmap, IT Blueprint dan kebutuhan dalam masing-masing fase yang relevan dalam pembangunan kerangka kerja perusahaan.