PERANCANGAN MOTIF UNTUK BAJU PIYAMA SERASI IBU DAN ANAK

ENDAH SAFITRI

Informasi Dasar

18.04.2554
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Populer nya pakaian serasi ibu dan anak mencuri perhatian pada ajang Indonesia Fashion Week 2017 . Dari macam-macam busana serasi yang sudah ada, baju piyama merupakan salah satu busana yang berpotensi untuk dikembangkan lagi, karena motif dari piyama yang ada dipasaran masih bersifat musiman. Maka penelitian dibuat untuk merancang sebuah piyama serasi ibu dan anak dengan aplikasi motif yang timeless.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan melakukan studi pustaka berkenaan dengan karakteristik motif yang timeless, dalam hal ini motif yang dikaji adalah motif dari Marimekko. Kemudian karakteristik motif Marimekko dijadikan sebagai acuan pembuatan motif dengan inspirasi yang berbeda. Motif kemudian diterapkan dengan Teknik digital print kedalam material cotton premium dan cotton sogo. Hasil eksplorasi dikembangkan menjadi desain busana serasi ibu dan anak dengan acuan desain analisa dari target market dan brand pembanding sebagai metode pendekatan.

Penelitian ini menghasilkan perancangan busana serasi ibu dan anak dengan motif yang memiliki karakteristik gaya motif Marimekko. Perancangan busana serasi ibu dan anak ini bertujuan agar aplikasi motif dapat bersifat timeless, seperti layaknya motif-motif Marimekko

Subjek

CRAFT, TEXTILE, FASHION
 

Katalog

PERANCANGAN MOTIF UNTUK BAJU PIYAMA SERASI IBU DAN ANAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ENDAH SAFITRI
Perorangan
MORINTA ROSANDINI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini