ANALISIS EVENT MARKETING (CILETUH GEOPARK 2017) PADA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA BARAT

FAIRUZI INDRINA PUTRI

Informasi Dasar

90 kali
18.06.526
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia terus meningkat, pada tahun 2014-2015 wisatawan yang berkunjung mencapai 9,4 juta. Angka ini menunjukkan adanya peningkatan kunjungan sebesar 7,2% . Hal tersebut membuat pertumbuhan pariwisata Indonesia melebihi rata-rata dunia menurut The 1st ASSOEM, banyak strategi yang digunakan dalam mencapai target tersebut. Begitu juga oleh Ciletuh Geopark merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Provinsi Jawa Barat, yang telah melaksanakan kegiatan Event Marketing Ciletuh Geopark Festival 2017. Maka tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui bagaimana tanggapan pengunjung mengenai ciletuh Geopark Festival 2017 dan ingin mengetahui mengetahui pertumbuhan kunjungan setelah adanya event marketing Ciletuh Geopark Festival 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Populasi masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Ciletuh Geopark. Sampel pengunjung Ciletuh Geopark yang pernah berkunjung ke Event Marketing Ciletuh Geopark Festival. Teknik sampling yang digunakan nonprobability (purposive). Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, studi pustaka, dan analisis dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis deskriptif secara keseluruhan tanggapan responden pada ketiga dimensi event Marketing menghasilkan 86.23% dapat disimpulkan bahwa ketiga dimensi dari variable Event Marketing ini dalam penerapannya pada Event Marketing Ciletuh Geopark Festival 2017 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa arat sudah sangat baik dilaksanakan. serta dari data kunjungan wisatawan Ciletuh GeoparABSTRAK

Pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia terus meningkat, pada tahun 2014-2015 wisatawan yang berkunjung mencapai 9,4 juta. Angka ini menunjukkan adanya peningkatan kunjungan sebesar 7,2% . Hal tersebut membuat pertumbuhan pariwisata Indonesia melebihi rata-rata dunia menurut The 1st ASSOEM, banyak strategi yang digunakan dalam mencapai target tersebut. Begitu juga oleh Ciletuh Geopark merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Provinsi Jawa Barat, yang telah melaksanakan kegiatan Event Marketing Ciletuh Geopark Festival 2017. Maka tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui bagaimana tanggapan pengunjung mengenai ciletuh Geopark Festival 2017 dan ingin mengetahui mengetahui pertumbuhan kunjungan setelah adanya event marketing Ciletuh Geopark Festival 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Populasi masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Ciletuh Geopark. Sampel pengunjung Ciletuh Geopark yang pernah berkunjung ke Event Marketing Ciletuh Geopark Festival. Teknik sampling yang digunakan nonprobability (purposive). Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, studi pustaka, dan analisis dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis deskriptif secara keseluruhan tanggapan responden pada ketiga dimensi event Marketing menghasilkan 86.23% dapat disimpulkan bahwa ketiga dimensi dari variable Event Marketing ini dalam penerapannya pada Event Marketing Ciletuh Geopark Festival 2017 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa arat sudah sangat baik dilaksanakan. serta dari data kunjungan wisatawan Ciletuh Geopark yang diolah langsung oleh penulis dapat disimpulkan bahwa setelah diadakannya Ciletuh Geopark Festival 2017 jumlah wisatan Ciletuh Geopark secara positif meningkat setiap tahunnya.

Kata Kunci: Event Marketing

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS EVENT MARKETING (CILETUH GEOPARK 2017) PADA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA BARAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIRUZI INDRINA PUTRI
Perorangan
NELLYANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini