PENGARUH SERVICE EXCELLENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PT. ANGKASA PURA II (STUDI KASUS PADA BISNIS AERONAUTIKA HUSEIN SASTRANEGARA INTERNATIONAL AIRPORT TAHUN 2018)

DERTAIDA PANJAITAN

Informasi Dasar

18.06.527
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan bisnis dari berbagai sektor di Indonesia semakin hari semakin berkembang sehingga mempengaruhi perekonomian Indonesia. Salah satu bisnis yang mempengaruhi perekonomian Indonesia yaitu dari sektor industri jasa. PT Angkasa Pura II (Persero), merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat. Salah satu bandar udara yang berada dibawah naungan PT. Angkasa Pura II adalah Husein Sastranegara International Airport. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Jenis analysis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS versi 24. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada konsumen Husein Sastranegara International Airport dan mengutip dari berbagai sumber buku. Untuk menentukan sampel dengan menggunakan rumus bernouli maka ditentukan sampel sebesar 100 responden. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa variabel (X) service excellence termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata skor total 78% dan variabel (Y) customer satisfaction termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata skor total 76% dan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa service excellence berpengaruh terhadap customer satisfaction yaitu sebesar 31,4% dan sisanya 68,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Service Excellence, Customer Satisfaction

Subjek

Marketing- management
 

Katalog

PENGARUH SERVICE EXCELLENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PT. ANGKASA PURA II (STUDI KASUS PADA BISNIS AERONAUTIKA HUSEIN SASTRANEGARA INTERNATIONAL AIRPORT TAHUN 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DERTAIDA PANJAITAN
Perorangan
BETHANI SURYAWARDANI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini